Suntik dunk!

Ini kisah pasien pertama saya di tempat praktek baru; yang datang bukan pada jam praktek.

Eitsss yang mo protesss.. STOP!!

Tenang aja,, di sini saya nggak bakal mencemarkan nama pasien dengan segudang penyakitnya  kasus OMNI banget hehehhe… Cuma mo cerita aja tentang  penglarisku yang satu ini.

Pukul 10.30 malam,, saya terbangun dari mimpi abstrak saya, oleh dering hp yang jarang berdering sejak mulai bulan puasa. It’s PATIENT!

Wow,, ada apa gerangan hingga semalam ini mendadak ada pasien datang? Ternyata sodara2,, bukan pasien gawat darurat. Chief Complaint: Pamannya yang seorang mantri tidak bisa ditemui karena sedang tadarusan. Keluhan tambahan: demam dan sakit kepala sejak pagi tadi setelah naik kendaraan umum saat pergi ke pasar…hehhe.

Setelah selesai proses, dia bertanya:

Pasien: Berapa dok?

Saya : 20.000 aja

Pasien: Masak dok, dokter bayarannya 20.000???

Saya: (Bingung, emangnya dia maunya bayar berapa?)

Pasien: Ya uda, ni dok (sambil ngasih duit 100.000)

Saya: (sibuk2 nuker duit buat kembalian sama oom yang jualan pulsa di tengah malam!)

Pasien: Saya ini takut dok makan obat, kalau disuntik saya berani (sambil permisi berjalan ke luar)

Saya: (Yaela… ga bilang dari tadi..) Dimakan dulu bu obatnya,, semoga cepat sembuh.

Rupanya pasien ini sudah ketagihan disuntik. Saya jamin, dia nggak akan merasa sembuh kalo nggak disuntik. Tapi apa boleh buat? Saya bukan dokter yang hobi nyuntik, setidaknya belum. Apalagi disuruh2 nyuntik sama pasien… Ogah… Babu lagi babu lagi..Lebay..hehhe Mungkin saya harus mulai edukasi dari lingkungan saya. Hm,,, mulai berfikir… Ada saran??

About armelzahfauzi

General Practitioner, Lecturer, Daughter, Wife, Mother, Human, Servant of God. View all posts by armelzahfauzi

Leave a Reply

