Obrolan Ca-Dok

Keluar malam-malam ke depan gang, mencari sesuap nasi ala anak kosan, saya mengulang kembali masa-masa jaman menjadi ca-dok alias calon dokter. Nggak nyangka juga udah mo jadi ibu-ibu kayak begini masih harus kembali ngekos kayak anak muda. Duduk di sebelah saya dua orang anak laki-laki muda bertampang culun layaknya anak yang baru tamat sma. Sambil makan nasi soto di atas meja, mereka pun mengobrol dengan asyiknya, membuat saya mengambil kesimpulan dari isi dan bahasa obrolannya bahwa dua orang ini adalah ca-dok.

Anak 1:eh, penyakit ginjal itu biasanya ginjalnya gagal ya

Anak 2:iya, karena kebanyakan minum obat

Anak 1:eh, tapi kanker ginjal itu ada nggak ya?

Anak 2: Hmm.. kayaknya nggak ada ya, kanker itu kan sel, emang ginjal itu sel?

Anak 1: (manggut-manggut)

Salah satu topik obrolannya tentang ginjal bikin geli bukan kepalang. Bukan apa-apa, saya jadi teringat masa lalu dimana ca-dok semangat sekali untuk membahas apa yang baru ia tahu, walaupun belum paham. Nanti kalo udah jadi koassisten, obrolan di warung makan akan meningkat ke arah pembahasan penyakit. Silahkan saja, tapi ingat, kerahasiaan data pasien adalah yang utama.

Ayo semangat adik-adik🙂

 

About armelzahfauzi

General Practitioner, Lecturer, Daughter, Wife, Mother, Human, Servant of God. View all posts by armelzahfauzi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: